cara masukin file ke blog

Sabtu, 10 April 2010

Untuk naro file bisa kamu simpen dulu di googlepages.com. sign up pake account gmail kamu. terus kalo dah punya account di 'googlepages' , kamu baru bisa upload file2 kamu. setelah itu klik hasil file yg terupload di googlepages. maka akan muncul tab baru (firefox)/ windows baru (IE), yg memunculkan file yang telah kamu upload copy link nya, dan paste di notepad. atau kamu juga bisa taro di site2 uploader
lainnya dgn cara

di googling. beberapa diantaranya: rapidshare, megaupload, you send it dll.

Buat screen shots thumbnail di postingan blogger kamu untuk tiap file pdf kamu berikut penjelasannya. tempel link yang udah kamu dapet baik itu dari 'google pages' , 'you send it', 'Rapidshare', 'megaupload', dll . di tiap thumbanail screenshots tiap file, hati2 ketuker heheh.

Pertama upload dulu file screenshots gambar kamu di site image hosting gratis kayak www.photobucket.com dll. sign up dulu. atau bisa juga di taro googlepages juga langsung. terus ambil linknya dan aplikasikan pada code html seperti dibawah ini:

Code:

misalkan:
(Photobucket)

(Googlepages)

paste code tersebut di postingan kamu, bagian edit html, jangan di tab compose. setelah dipaste coba di klik preview. kalo gambar dah keluar berarti kamu dah berhasil. Hooreey!!

jadi disetiap postingan kamu dah berisi gambar/sreenshots file PDF, atau lainnya yang otomatis berisi link direct ke tiap file hosting dimana kamu menyimpan file2 tsb. misal naro di google pages. otomatis tiap pengunjung yang mengklik gambar tersebut akan dibawa lsg ke area download file.

Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Untuk berlangganan gratis artikel terbaru dari blog ini ke email anda, silahkan ketik email anda di bawah ini, kemudian klik tombol berlangganan masukan alamat email anda kemudian klik berlangganan:

Posting Komentar

biasakan sebelum meninggalkan entri ini di sarankan beri komentar ,kritik,saran dan pertanyaan bisa anda tulis di sini