PENIPUAN melalui telepon yang mengatasnamakan Telkomsel Poin kembali terjadi. gerah emang semisal tiba tiba ada sms dari nomer asing, mukin pernah ya pembaca BBM (Belajar Blog itu Menyenangkan) mendapatkan sms seperti ini
klo seperti ini bener bener kurang kerjaan aja orang itu, dan jangan mudah terpancing deh biasanya kalau pembaca menghubungi nomer tersebut langsung di MINTAI data diri/nomor rek bank si korban/ bahkan di minta pin dengan cara memutar-mutar pertanyaan terlebih dahulu supaya agak terkecoh, NAH agaar tidak tertipu simak baik-baik step by step berikut :
1. Surat
Menurut General Manager Corporate Communications Telkomsel Ricardo Indra, pengumuman pemenang Telkomsel Poin biasanya disampaikan melalui surat, bukan telepon atau SMS. Seandainya ada SMS atau telepon yang menginformasikan Anda menjadi pemenang, itu pasti penipuan.
2. Cek
Untuk memastikan bahwa Anda memang benar terpilih menjadi pemenang, coba hubungi customer service dari ponsel. Nomor customer service kartu Halo adalah 111. Sedangkan Simpati, dan AS 116.
3. Konsentrasi
Supaya tidak mudah tertipu, jaga konsentrasi Anda selama menerima telepon. Apalagi, saat ini banyak penipu yang menggunakan hipnotis untuk membujuk korban.waduwhh bahaya tuchhh ....
4. Adukan
Setelah mengetahui kalau penelepon adalah penipu, pelanggan Telkomsel dapat mengirim SMS ke nomor 1166. Itu adalah nomor khusus yang disediakan untuk menampung pengaduan para korban penipuan. Kirim nomor telepon penipu ke nomor tersebut agar dapat ditindaklanjuti.
begitulah mudah mudahan bisa membantu dan menjadi bahan pengalaman pembaca. dan SEKALI LAGI
@ TELKOMSEL TIDAK MENGASIH NOMER HP YANG LAIN, Nomor customer service kartu Halo adalah 111. Sedangkan Simpati,DAN AS 116.
@pengumuman pemenang Telkomsel Poin biasanya disampaikan melalui surat, bukan telepon atau SMS.
waspadai penipuan telkomsel point
Selasa, 21 Desember 2010
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar